Latest News

Tips Memilih Desain Kartu Undangan

percetakan jogja, offset jogja, cetak undangan jogja















Menjelang hari spesial seperti pernikahan maupun khitanan tentu pasangan pengantin disibukkan dengan berbagai hal termasuk kartu undangan. Kini kartu undangan pernikahan maupun undangan khitanan tak sebatas memberi informasi namun juga bentuk mengekspresikan diri.

Dengan adanya undangan yang pas, tentu saja akan membuat tema pernikahan Anda semakin lengkap. Apalagi, jika para undangan merasa tertarik dengan undangan yang Anda sebarkan.

Ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan untuk memilih kartu undangan pernikahan agar tak mengecewakan.

1. Sebaiknya membuat undangan 1-2 bulan sebelum acara pernikahan. Hal ini untuk memudahkan dan mematangkan konsep undangan Anda dan cukup waktu untuk mengirimkan kepada saudara dan kerabat yang jauh.

2. Hal yang utama sudah tentu memilih desain yang sesuai keinginan. Tentu ini pun disesuaikan budget Anda. Kini tak sulit menemukan jasa cetak kartu undangan di internet yang memudahkan Anda sebelum mengunjungi tempat percetakan. Konsultasikan desain tersebut dengan orang tua masing-masing. Kecuali masing-masing keluarga mau membuat pesta pernikahan terpisah dengan undangan yang terpisah pula.

3. Peta lokasi pernikahan umumnya disertakan pada undangan. Ini tentu sangat penting meskipun tidak sedikit para tamu yang Anda yakini telah mengetahui lokasinya. Terlebih bila di sebuah gedung, tetaplah sertakan denah lokasi pernikahan Anda sejelas mungkin.

4. Bila waktu pernikahan Anda semakin dekat, sebaiknya pilihlah desain kartu undangan yang memang sudah tersedia. Terkadang Anda hanya tinggal perlu mengganti nama, tanggal dan lokasi. Ini memudahkan bagi Anda yang tak punya banyak waktu menunggu percetakan.

5. Soal huruf pada kartu undangan juga perlu dipertimbangkan. Pilihlah yang mudah dibaca dan periksa kembali baik-baik agar tak ada salah seperti gelar, nama orang tua dan waktu pernikahan. Pandai-pandailah memilih jasa percetakan undangan yang terpercaya agar tak mengecewakan. Sebaiknya memilih kartu undangan pun dari jauh-jauh hari bila memang menginginkan desain yang sesuai.

6. Jika dirasa perlu memberikan foto pada undangan, berikan foto secukupnya agar tak terlalu ramai dengan foto-foto Anda maka itu akan menjadikan wedding invitation Anda manis dan berkesan. Undangan bisa diisi foto prawedding Anda, atau walpaper indah atau sesuatu yang menarik lainnya. Anda juga bisa memilih desain yang unik dan bagus yang sudah ada di tempat cetak undangan.

7. Saat akan dicetak, periksa kembali desain kartu undangan, apakah semuanya sudah benar penulisan hurufnya. Hal-hal yang harus dicek seperti nama mempelai dan gelar, nama orang tua dan gelar, waktu dan tanggal hari pernikahan, alamat gedung atau rumah dan tempat akad nikah, alamat rumah keluarga, dan gambar peta.

Pernikahan merupakan sesuatu yang indah, sakral dan moment yang patut diperhatikan. Kreasi undangan pernikahan rasanya sangat perlu diperhatikan. Hal ini agar orang tertarik untuk membacanya mengingat saat ini kesibukan orang sudah sangat tinggi. Jadi, jika undangan kurang menarik maka orang mungkin tidak terlalu tertarik membacanya.

Jika undangan pernikahannya menarik (unik, elegan dan kreatif), orang yang diundang tentu saja akan tertarik dan penasaran untuk mengikuti atau mendatangi acara pernikahan nantinya. Untuk membuat undangan pernikahan yang menarik (unik, elegan dan kreatif), Anda perlu sedikit meluangkan waktu untuk menenangkan diri dan memikirkan atau memilih desain dan isi undangan yang diinginkan. Kreatifitas tidak mengenal batas, yang penting tidak menyimpang.

Jika Anda tertarik membuat kartu undangan untuk pernikahan Anda ataupun acara khitanan sanak saudara Anda, silakan hubungi kami di nomor yang tersedia di website Banyu Bening Offset atau Anda dapat langsung menuju ke Form Order untuk pemesanan secara online, klik disini. Temukan berbagai desain menarik dan terbaik kartu undangan di tempat kami.

sumber : orsema production