Latest News

Disdukcapil Kebut Percetakan 16 Ribu KTP

percetakan jogja, offset jogja















Percetakan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP di Kabupaten Sukabumi sudah berangsur normal pada Selasa (15/9/2015) lalu. Sebelumnya, percetakan tidak dapat berfungsi karena adanya kerusakan sistem data center di Kemendagri RI, sejak 25 Agustus lalu.

Kini, Disdukcapil harus menyelesaikan 16 ribu KTP yang sempat tertunda karena kerusakan sistem tersebut.

“Walaupun belum ada keterangan dari Kemendagri RI secara resmi kepada Disdukcapil Kabupaten Sukabumi namun pencetakan KTP sudah mulai berangsur baik. 16 ribu KTP sudah mulai dicetak dari tanggal 15 September kemarin,” ungkap Kepala Bidang Pendataan Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Ridwan saat dihubungi Radar Sukabumi, Kamis (17/9/2015).

Ia menambahkan, proses pencetakan dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan pemohon pembuatan KTP yang lebih dulu. Setelah data center pusat Kemendagri RI sudah benar-benar baik serta adanya surat pemberitahuan kepada Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, maka akan ada pemberitahuan kepada semua camat se-Kabupaten Sukabumi bahwa layanan sudah benar-benar normal.

“Setelah data center pusat Kemendagri RI sudah dipastikan benar-benar berfungsi, secepatnya kami akan memberitahukan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Sofyan Effendy mengatakan bahwa pembuatan KTP sudah mulai berangsur normal. Sehingga masyarakat yang telah melakukan perekaman KTP dapat secepatnya dicetak dengan cara bertahap.

“Kami berharap data center pusat Kemendagri RI terus berangsur baik serta dapat berfungsi sebagaimana mestinya, agar masyarakat pemohon kelengkapan administrasi kependudukan dapat terlayani dengan baik. Sebab proses pelayanan kependudukan yang terbaik harus terus diberikan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi,” ujar Sofyan.

sumber : pojokjabar.com